Buah Naga

Buah  Naga

Selasa, 19 April 2011

Bibit dan Buah Naga Super Red

Kami menyediakan bibit dan buah naga jenis Super Red termurah se-Jawa Timur. Adapun bibit yang kami jual adalah:

Untuk panjang bibit 30-40 cm, harga per batang Rp11.000,- (pembelian di atas 1000 batang dapat dilakukan negosiasi)
Untuk panjang bibit 45-70 cm, harga per batang Rp16.000,- (pembelian di atas 1000 batang dapat dilakukan negosiasi)
Untuk panjang bibit 75-100cm, harga per batang Rp21.000,- (pembelian di atas 1000 batang dapat dilakukan negosiasi)





Penanaman bibit Buah Naga dapat dilakukan dengan dua cara, yakni di tanah maupun dalam pot bagi Anda yang memiliki keterbatasan lahan. Dalam melakukan pemilihan bibit buah naga, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Bibit dipilih adalah yang besar, dengan warna batang tua yang berwarna hijau tua keabuan, bebas dari penyakit, dan tidak cacat. Bibit yang ideal minimal panjangnya 30 cm. Makin besar bibit, makin baik sekaligus mempercepat masa panen. Kemudian bibit ditanam di sekitar tiang panjatan dengan kedalaman 10 cm. Tidak disarankan untuk menanam buah naga terlalu dalam atau lebih dari 10cm. Dikhawatirkan penanaman bibit yang terlalu dalam dapat mengakibatkan Buah Naga tumbuh kerdil dan buah yang dihasilkan sedikit.



 
 
Adapun media tanam yang cocok dan berkualitas dan sesuai dengan karakteristik Buah Naga adalah pasir, tanah, kompos, dan pupuk kandang. Kemudian media tanam dipadatkan atau ditekan-tekan agar bibit Buah Naga yang baru ditanam tidak mudah roboh/ambruk. Kemudian media tanam disiram dengan air (jangan menyiram terlalu banyak,secukupnya saja). Penyiraman yang terlalu banyak dapat mengakibatkan pembusukan pada batang. Secara umum sifat batang Buah Naga serupa tanaman kaktus. Kemudian letakan di tempat terbuka yang langsung terkena matahari, karena buah naga memerlukan langsung sinar matahari, jadi hindari meletakan pot buah naga yang telah ditanami di tempat yang teduh, karena akan mengakibatkan pertumbuhan buah naga kurang maksimal.
 
 
 
Ekstensifikasi penanaman buah naga juga dapat dilakukan di pot besar dan ditumpang dengan jumlah lima hingga enam bibit. Selain itu penanaman tanaman lain selain buah naga dengan metode tumpang sari juga kenyataannya tidak mengganggu kelangsungan hidup buah naga. Sehingga Anda dapat menambah varietas tanaman komersil lain di sekitar tanaman buah naga.

Harga buah dapat dilakukan negosiasi sesuai pola musim buah naga bersangkutan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar